TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Musorkab KONI Situbondo 2024, Deny Kembali Terpilih Jadi Ketua Secara Aklamasi

 

Musorkab KONI Situbondo Tahun 2024
Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo Tahun 2024, Senin (3/6/2024). (Foto: Istimewa)

SITUBONDO - Deny Wahyu Pribadi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Situbondo, periode 2024-2029.

Hal tersebut didasari karena tidak ada calon yang mendaftarkan diri sebagai ketua selain Deny, oleh karena itu pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Situbondo Tahun 2024 diputuskan untuk kembali terpilih sebagai ketua KONI Situbondo, Senin (3/6/2024).

Musorkab KONI Situbondo Tahun 2024 itu dilaksanakannya di aula lantai 2 Kantor Pemkab Situbondo, serta dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karna Suwandi berharap Musorkab KONI Situbondo Tahun 2024 itu bisa sukses dan berjalan lancar. "Semoga musyawarah ini berjalan dengan lancar dan sukses agar KONI ke depan lebih baik lagi," ujar Bupati dalam sambutannya, Senin (3/6/2024).

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh cabang olahraga (cabor) agar lebih bersemangat lagi dalam mengukir prestasi dan mulai mempersiapkan pekan olahraga provinsi atau Porprov Jatim 2025 tahun depan.

"Saya berharap kepada seluruh cabor untuk meningkatkan prestasi. Siapkan mulai sekarang atlet kita yang akan bertanding pada ajang Porprov Jatim tahun depan, agar ranking kita naik," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Bidang Organisasi KONI Jatim, Muhammad Ilyas, mengungkapkan, karena penjaringan yang dilakukan oleh panitia ternyata hanya satu calon, yakni Deny Wahyu Pribadi atau ketua KONI sebelumnya, maka diskusi dalam musyawarah pemilihan ketua tidak tentang figur melainkan strategi mendukung kesiapan Porprov 2025.

"Diskusi kita bukan soal figur namun bagaimana merumuskan program yang strategis dalam rangka mendukung persiapan PON di Aceh dan Sumut, juga persiapan Porprov Jatim di Malang Raya," bebernya.

Masih di tempat yang sama, saat dikonfirmasi Deny berjanji tidak akan ada cabang olahraga yang di ‘Istimewakan’, semua cabor akan diberikan perhatian dan porsi yang proporsional.

"Insya-Allah tidak ada cabor yang akan saya Istimewakan, semua akan mendapatkan perhatian yang sama sesuai dengan porsinya masing-masing," tutur Deny.

Tahun depan, kata Deny, akan menghadapi ajang pekan olahraga provinsi atau Porprov Jatim yang akan dilaksanakan di Malang Raya. "Untuk itu, mari kita bersama-sama mulai saat ini mempersiapkan atlet yang akan bertanding pada ajang Porprov Jatim tahun depan," ajak Deny.

Saat ini, lanjut Deny, Kabupaten Situbondo berada di urutan terbawah dari 38 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur. Untuk itu pada ajang Porprov Jatim yang akan datang, Deny berharap, KONI Situbondo bisa bergeser ke tempat yang lebih baik dibandingkan Porprov tahun lalu.

0Komentar