TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Situbondo Bakal Punya Stadion Baru, Bupati Karna: Alokasi Anggaran 27 Miliar

Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM. (Foto: Istimewa) 

Situbondo - Kabar baik untuk masyarakat kabupaten Situbondo, dimana bupati mengungkapkan jika, pada tahun ini pemerintah daerah juga mengalokasikan anggaran sekitar Rp 27 miliar untuk pembangunan stadion baru, yakni Gelora Bung Karna (GBK) di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan.


"Stadion baru ini nantinya mampu menampung atau berkapasitas ribuan orang," katanya.


Selain itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyatakan bahwa pemerintah daerah setempat menargetkan pemasangan ribuan titik lampu penerangan jalan umum (PJU) sepanjang jalur pantura rampung pada tahun anggaran 2024.


"Pada tahun ini kami pastikan pemasangan PJU mulai dari Kecamatan Banyuputih (wilayah timur) sampai Banyuglugur (wilayah barat) rampung tahun ini. Sepanjang jalur pantura terang benderang tahun ini," kata Karna saat menghadiri kegiatan halalbihalal di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024).


Selain itu, bupati Karna juga mengatakan pada tahun ini juga pembangunan infrastruktur, seperti Alun-Alun Situbondo, Asembagus (wilayah timur) dan Besuki (wilayah barat) juga dirampungkan.


Tidak hanya itu, kata Bupati Karna Suswandi juga optimis PAD kabupaten Situbondo bisa meningkat pada tahun 2025.


"Dalam kurung waktu 3 tahun pemerintahan saya PAD kabupaten Situbondo bisa meningkat 100 miliar dari sebelumya 200 miliar menjadi 300 miliar, pemerintah Kabupaten optimis PAD bisa meningkat menjadi 330 miliar pada tahun 2025, dengan demikian kabupaten Situbondo perlahan akan mampu menciptakan kemandirian fiskal," Tuturnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Nyai Khoirani di tempat yang sama menjelaskan, jika program pembangunan infrastruktur terutama jalan sudah berjalan dengan baik, namun demikian dirinya mengakui bahwa dalam waktu 3,5 tahun pembangunan masih belum merata.


"Dulu jalan ke Jatibanteng dan Sumbermalang rusak parah, sekarang bisa dilihat jalan sudah bagus, jika dulu saya kesana jangankan tidur duduk saja tidak nyaman, saat ini saya sampai ketiduran, bangun-bangun sudah sampai Sumbermalang, karena jalannya sudah bagus dan diperbaiki oleh pemerintah daerah," ungkapnya.


Oleh karena itu, Nyai Khoirani mengungkapkan jika ditakdirkan kembali memimpin bersama Bupati Karna Suswandi, pembangunan infrastruktur Kabupaten Situbondo khususnya jalan akan rampung merata.


"Kita selesaikan di kepimpinan Bupati Karna Suswandi dan Nyai Khoirani periode kedua, kita berjuang bersama-sama memenangkan pilkada 2024 kabupaten Situbondo, untuk pembangunan berkelanjutan dan merata," Pungkasnya. (ADV)

0Komentar