TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Pembukaan Festival Pembinaan Muda Bupati Cup I Situbondo, Putra Situbondo Bobol Gawang PGMS 2-0

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat membuka Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 PSSI Situbondo Piala Bupati Cup I, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh. (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 PSSI Situbondo Piala Bupati Cup I dibuka langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, ditandai dengan tendangan kick off langsung oleh Bupati Karna, Sabtu (18/5/2024) di Stadion Gelora Mohammad Saleh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna Suswandi berpesan untuk semua pemain dan official agar menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan, sebab sesuai tema Festival pembinaan usia muda, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada pemain-pemain muda di SSB se Kabupaten Situbondo.

"Kegiatan ini merupakan ajang untuk membina pemain-pemain muda agar memiliki semangat dan skill yang baik, agar kedepannya sepak bola Situbondo bisa semakin maju dan berjaya sama seperti pada jaman Rudy William Keltjes dulu," ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Pada hari pertama festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 itu, dibuka dengan pertandingan antara SSB Putra Situbondo melawan SSB Putra Gelora Muhammad Saleh (PGMS).

Pertandingan 2x25 menit ini berlangsung apik, masing-masing kesebelasan bertanding dengan baik dan maksimal, namun sayang di menit pertengahan babak pertama SSB PGMS kebobolan 1 gol, kemudian pada menit terakhir babak pertama Putra Situbondo kembali mencetak Gol untuk kedua kalinya, Skor 2-0 untuk Putra Situbondo.
Pemain PGMS mencoba menggiring bola ke gawang Putra Situbondo. (Foto: Kutipantau)
Pada babak kedua SSB PGMS mencoba untuk membalik keadaan dengan terus menyerang namun sayang, dari beberapa kali tendangan ke gawang Putra Situbondo tidak ada satupun yang sukses. Pertandingan dimenangkan oleh Putra Situbondo dengan skor akhir 2-0.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, ketua PSSI Situbondo H Rachman Fadli Kurniawan berharap, semoga dengan adanya kompetisi Sepak Bola di Situbondo KU13 dan KU15, PSSS SITUBONDO bisa kembali menjalankan roda organisasinya sebagai wadah adik-adik yang ingin menyalurkan skill bolanya di kabupaten Situbondo.

"Tujuan acara ini, agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo atau PSSS bisa kembali kebanggaan warga kabupaten Situbondo juga bisa menjadi wadah buat adik-adik nantinya," ujar Rachman.

Selain itu, Rachman juga mengatakan festival ini akan berlangsung mulai Sabtu (18/5/2024) hingga 28 Juli 2024 dengan memperebutkan piala Bupati Cup 1. "Semoga dengan kegiatan ini bisa menggugah PSSS untuk kembali action mencetak talenta-talenta pesepak bola muda Situbondo," ungkapnya.

Rachman optimis, jika PSSS bisa kembali aktif dan berkolaborasi dengan PSSI Askab Situbondo, Banyak Club yang akan kembali bermunculan setelah sekian lama vakum dan kembali muncul bibit-bibit pemain handal dari kabupaten Situbondo untuk tampil di kancah Nasional.

Sebagai informasi, untuk pertandingan pada hari Minggu (19/5/2024) akan bertanding U-13 antara SSB Putra Mlandingan melawan SSB Mimboo Akbar pada jam pertama pukul 15.00 WIB dan dilanjutkan pada Jam kedua antara SSB Tango melawan SSB Putrabuana.

0Komentar