TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

LPJT Bupati Cup II Situbondo Berakhir, Satu Unit Mobil Diraih Warga Kendit

Peserta laga perkutut jawa timur (LPJT) katagori Dewasa Bebas saat menurunkan burung perkutut miliknya, Minggu (19/5/2024). (Foto: Kutipantau)

SITUBONDO - Hari kedua liga perkutut se Jawa Timur (LPJT) memperlombakan perkutut katagori dewasa senior dengan jumlah peserta 400 perkutut, Minggu (19/5/2024), di Lapangan Pabrik Gula Wringinanom Situbondo.

Pada hari terakhir ini, Door prize satu unit mobil berhasil didapatkan oleh Saihol warga Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo.

Saat dikonfirmasi, Saihol yang juga merupakan peserta LPJT pada katagori Piyek itu mengaku tidak memiliki firasat akan mendapatkan door prize satu unit mobil APV. "Alhamdulillah kalau rejeki tidak kemana, padahal tidak nyangka saya," ujar Saihol.

Pengumuman hasil undian Door prize Mobil itu sempat diwarnai hal menarik, pasalnya ada peserta lain yang memiliki nomor kupon yang sama, kadung senang ternyata katagori yang tertera salah, dan yang benar kupon atau tiket milik Saihol.

Saihol mengungkapkan, tidak menduga akan dapat mobil sebab dirinya mengaku tidak bisa mengendarai mobil dan tidak pernah punya mobil. "Nyupir saja saya tidak bisa pak apalagi punya," ungkapnya.

Namun demikian, Saihol mengatakan mobil APV hasil Door prize itu akan dia pakai sendiri tidak untuk dijual.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menegaskan, LPJT Bupati Cup II Situbondo ini merupakan salah satu event tahunan yang digelar Pemkab Situbondo.

"Oleh karena itu, kita berharap event ini semakin meningkat dan masyarakat luar bisa tahu di Situbondo ada agenda rutin liga perkutut," ucapnya.
Penyerahan Door prize satu unit mobil APV pada Liga Perkutut Jawa Timur (LPJT) Bupati Cup II Situbondo, Minggu (19/5/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

Bupati Karna melanjutkan, kegiatan LPJT itu dapat mendongkrak perputaran ekonomi di kabupaten Situbondo. "Sebanyak 1000 penghobi menginap di kabupaten Situbondo, dengan seperti itu UMKM Situbondo bisa berjualan juga di lokasi lomba, penghobi pasti akan berbelanja di kabupaten Situbondo, maka perputaran ekonomi akan jalan," imbuhnya.

Kedepannya, kata Karna Suswandi LPJT Bupati Cup tersebut akan dikembangkan tidak hanya tingkat regional Jawa Timur saja namun melebar hingga Liga perkutut Nasional Situbondo.

"Melihat antusiasme peserta yang luar biasa, bahkan liga tingkat Jawa Timur ini ternyata juga diikuti oleh peserta dari Solo Jawa Tengah, Bali dan Bandung Jawa Barat, maka semoga kedepannya Liga Perkutut ini bisa melebar tidak hanya Jawa Timur namun juga tingkat Nasional," Pungkasnya.

Sebagai informasi Pada katagori dewasa senior 3 besar juara disabet oleh burung perkutut asal luar kabupaten Situbondo, dengan rincian berikut; Juara I disabet oleh Camelia, burung perkutut milik H Sunahwi asal Talango, Kabupaten Sumenep Madura; Juara II didapatkan oleh Rupawan, burung perkutut milik Sony Hartanto asal Surabaya; serta Juara III didapatkan oleh Ruby Star, burung perkutut milik Dede Primarasa asal Bandung.

1Komentar