TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Kesebelasan Putra Situbondo Vs PGMS jadi Gala Pembuka Festival Pembinaan U13 dan U15 PSSI Situbondo

 

Laga pembuka Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 antara Kesebelasan Putra Situbondo melawan PGMS. (Askab PSSI Situbondo)

SITUBONDO - Festival pembinaan usia muda U-13 dan U-15 PSSI Situbondo akan di buka dengan pertandingan antara Kesebelasan Putra Situbondo dan PGMS pada Sabtu (18/5/2024) besok.

Festival pembinaan usia muda ini merupakan serangkaian dari pra Kompetisi Piala Soeratin Kabupaten Situbondo, yang sudah vakum selama 10 tahun.

Hingga penutupan pendaftaran pada 10 Mei 2024 lalu didapatkan peserta sejumlah 23 Sekolah sepak bola (SSB) atau Club Se Kabupaten Situbondo yang akan bertanding pada festival pembinaan usia muda baik Usia 13 maupun 15.

Ketua PSSI Situbondo, H Rachman Fadli Kurniawan menyatakan semoga dengan adanya kompetisi Sepak Bola di Situbondo KU13 dan KU15, PSSS SITUBONDO bisa kembali menjalankan roda organisasinya sebagai wadah adik-adik yang ingin menyalurkan skill bolanya di kabupaten Situbondo.

"Tujuan acara ini, agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo atau PSSS bisa kembali kebanggaan warga kabupaten Situbondo juga bisa menjadi wadah buat adik-adik nantinya," ujar Rachman.

Selain itu, Rachman juga mengatakan festival ini akan berlangsung mulai Sabtu (18/5/2024) hingga 28 Juli 2024 dengan memperebutkan piala Bupati Cup 1. "Semoga dengan kegiatan ini bisa menggugah PSSS untuk kembali action mencetak talenta-talenta pesepak bola muda Situbondo," ungkapnya.

Rachman optimis, jika PSSS bisa kembali aktif dan berkolaborasi dengan PSSI Askab Situbondo, Banyak Club yang akan kembali bermunculan setelah sekian lama vakum dan kembali muncul bibit-bibit pemain handal dari kabupaten Situbondo untuk tampil di kancah Nasional.

0Komentar