TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Ajak Emak-emak di Situbondo berkebaya, cara Cabup Mas Rio Refleksikan Hari Kartini

RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Parse Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo bersama tim Patennang adakan perayaan hari Kartini secara sederhana. Minggu malam, (21/4/2024). (Foto: kutipantau)

Situbondo - Peringatan hari Kartini yang diperingati pada tanggal 21 April setiap tahunnya ini diambil dari hari lahir Raden Ajeng Kartini, Tokoh pahlawan Nasional yang dikenal sebagai tokoh pelopor perjuangan hak perempuan di Indonesia.

Setiap tahun masyarakat Indonesia memperingati hari tersebut sebagai hari bangkitnya hak perempuan dan emansipasi wanita, termasuk yang dilakukan oleh warga RT 02 RW 03 Kelurahan Dawuhan Parse Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo bersama tim Patennang adakan perayaan hari Kartini secara sederhana. Minggu malam, (21/4/2024).

Dalam perayaan hari Kartini yang diikuti para emak emak RT 02 bertujuan untuk mengingat jasa sosok Raden Ajeng Kartini sebagai salah satu pahlawan perempuan bangsa Indonesia

Antusias diikuti oleh seluruh warga RT 02 dengan beberapa agenda selain menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai bentuk cinta dan harga mati untuk NKRI, juga para emak emak dan muda mudi mempersembahkan sebuah puisi dan tari tarian yang disajikan kepada para tamu undangan yang hadir.

Acara sederhana yang dilakukan warga ini mendapat apresiasi dari mas Rio melalui tim patennang dan mentraktir 40 paket sembako kepada seluruh warga yang hadir, tidak hanya itu tim patennang juga memberikan sebuah hadiah kepada warga yang memakai busana ala ibu kita Kartini.

Pentingnya mengingat ibu kita Kartini juga disampaikan langsung oleh narasumber bernama Raisa, yang dihadirkan ditengah tengah warga RT 02 oleh tim Patennang.
Emak-emak berkebaya berpose bersama tim patennang

Sementara Itu Bella tim Patennang salah satu juru bicara Mas Rio, dan Mas Rio yang kini digadang gadang akan maju dalam bursa Pilkada Situbondo 2024 mengatakan dalam sambutannya sikap apresiasi terhadap warga RT 02 yang telah mengadakan acara hari Kartini.

"Jarang jarang warga mengadakan acara hari Kartini seperti malam hari ini, biasanya perayaan yang sangat meriah itu dilakukan pada bulan Agustus namun malam ini tidak kalah meriahnya dengan bulan Agustus, kami dari tim patennang mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir dan juga mengucapkan apresiasi setinggi tingginya karena momen hari ini jarang dilakukan oleh warga lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Bella mengatakan, apa yang disampaikan langsung oleh mas Rio tadi melalui cat WhatsApp kepada dirinya mas Rio meminta maaf belum bisa hadir malam hari ini dan beliau berjanji nanti akan pasti hadir ke kampung ini.

"Kami ucapkan banyak terimakasih karena apa yang menjadi cita cita dan harapan kita bersama mudah mudahan bisa tercapai, salam patennang," ucapnya dengan tangan menyilang.

Sementara itu Nurhasanah Warga setempat disesi tanya jawab mengatakan akan siap mendukung Mas Rio menjadi Bupati Situbondo. "Saya siap dukung mas Rio, tapi nanti ketika jadi Bupati jangan sampai lupa," singkatnya.

0Komentar