TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Ramadhan Berbagi, Red Hawk Wilbar Situbondo Bagikan Ratusan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Anggota Komunitas Red Hawk Situbondo Wilayah Barat usai membagikan 550 bungkus takjil gratis untuk pengguna jalan Kalimas Kecamatan Besuki, Rabu (27/3/2024). (Foto: Istimewa)

Situbondo, Kutipantau.com - Mengangkat tema Ramadhan Berbagi, Keluarga Besar Komunitas Red Hawk Situbondo Wilayah Barat membagikan 550 bungkus takjil gratis kepada pengguna jalan di Jl kenanga kp krajan Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Rabu (27/3/2024).
Kegiatan yang dikoordinir oleh kapten Red Hawk Wilayah Barat Kabupaten Situbondo, Ishaq Wibowo ini bertujuan untuk mengenalkan Komunitas Red Hawk kepada masyarakat kabupaten Situbondo khususnya masyarakat Besuki Raya.

Saat dikonfirmasi Kutipantau.com, Ishaq mengungkapkan jika ratusan takjil yang dibagikan tersebut merupakan hasil sumbangan anggota Red Hawk Wilayah Barat (Wilbar) Kabupaten Situbondo mulai kecamatan Banyuglugur hingga kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo.

"Alhamdulillah ada sekitar 550 takjil yang dibagikan dalam rangka Keluarga Besar Red Hawk Wilbar Ramadhan Berbagi ini, dimana 550 takjil tersebut pendanaannya merupakan hasil iuran sukarela anggota Red Hawk tim Leci 86," Ungkapnya.

Selain itu, Ishaq juga menjelaskan selain bertujuan berbagi berkah, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memasyarakatkan Red Hawk pada masyarakat. "Red Hawk sendri merupakan Komunitas yang bergerak di bidang Pendidikan, Sosial Budaya dan kemandirian Ekonomi, yang keberadaannya masih minim diketahui oleh masyarakat," jelasnya.

Ramadhan Berbagi, Komunitas Red Hawk Wilayah Barat Kabupaten Situbondo berbagi 550 takjil gratis

Red Hawk tersebut, kata Ishaq diketuai atau disebut sebagai Panglimanya adalah KH Abdul Hamid Wahid, Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo, maka dirinya berharap dengan kegiatan tersebut Red Hawk dapat dikenal luas oleh masyarakat.

"Ini murni kegiatan sosial, tidak ada tendensi politik apapun, apa yang dibagikan merupakan halal dan untuk tujuan sosial," imbuhnya.

Sementara itu, Panglima Red Hawk, KH Abdul Hamid Wahid mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Red Hawk Wilayah Barat Kabupaten Situbondo tersebut, dirinya berharap kegiatan berbagi semacam itu tidak hanya dilakukan hanya saat Ramadan, sebab bersedekah ataupun berbagi bisa kapan saja asal tujuan dan sasarannya tepat.

"Terus semangat berbagi dan bersedekah, Red Hawk hadir di tengah masyarakat bertujuan untuk bermanfaat khususnya menggaungkan kemandirian Ekonomi dan keadilan sosial," tutup KH Abdul Hamid Wahid.

0Komentar