TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

PSSI Situbondo Kirimkan 4 Pemain Muda Ikuti Seleksi Timnas U-16 dan U-20

Pengurus PSSI askab Situbondo saat melepas keberangkatan perwakilan untuk mengikuti selesai Timnas U-16 dan U-20, Sabtu (9/3/2024). (Kutipantau.com)

Situbondo - Persatuan sepak bola seluruh Indonesia asosiasi kabupaten (PSSI Askab) Kabupaten Situbondo mengirimkan sebanyak tiga pemain muda untuk mengikuti seleksi pemain Timnas Usia 16 Tahun atau U-16 dan Usia 20 Tahun atau U-20, Sabtu (9/3/2024).

Keberangkatan perwakilan pemain PSSI Situbondo itu dilepas langsung oleh ketua PSSI Situbondo, H Rachman Fadli Kurniawan, SH, MM didampingi semua jajaran pengurus.

Ketiga pemain tersebut akan mengikuti seleksi Stadion Soeprijadi, Kota Blitar pada Minggu (10/3/2023), dimana dua pemain mengikuti seleksi Timnas U-16 dan satu pemain mengikuti seleksi U-20.

H Rachman mengatakan, ketiganya merupakan pemain yang dinilai sudah memiliki kemampuan dan skill dasar yang bagus untuk kemudian diyakini mampu mengikuti seleksi Timnas tersebut.

"Ketiga pemain tersebut sudah diseleksi di internal PSSI Situbondo berkoordinasi dengan klub-klub di kabupaten Situbondo, sehingga insyallah kami yakin mereka siapa mengikuti seleksi di Blitar," ujar Rachman.

Namun demikian, H Rachman tidak terlalu menargetkan sesuatu yang tinggi, baginya minimal bisa masuk seleksi tahapan selanjutnya itu sudah cukup, tapi kami optimistis bisa lolos sampai ke Timnas.

"Minimal ada pengalaman berkompetisi di level seleksi tingkat Jawa Timur," Imbunya.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi optimis jika ketiga pemain muda Situbondo itu bisa jadi pemain hebat dan lolos menjadi pemain Timnas Indonesia.
"Selamat mengikuti seleksi untuk ketiga pemain muda Situbondo, semoga setiap tahapan seleksinya bisa dilalui dengan lancar hingga sampai menjadi pemain Timnas Indonesia," ujar Bupati Karna.

Tidak hanya itu, Bupati Karna juga berpesan agar ketiganya tetap menjaga stamina dan kesehatan selama seleksi. "Tetap jaga sportifitas, jaga stamina dan kesehatan untuk ketiganya, semoga semuanya lancar dan hasil yang terbaik bisa tercapai," Pungkasnya.

0Komentar