TSWpGUA9Tfd6GUO7GprpGSM7Td==

Ketua MUI Situbondo Ajak Warga Sukseskan Pemilu Damai Tanpa Perpecahan

Ketua MUI Kabupaten Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar. (kutipantau.com)


Situbondo - Dinamika politik terus berkembang sejalan dengan upaya untuk meraih simpati publik dan konstituen. Demi suksesnya Pemilu 2024 ini diperlukan kerja keras dan hati yang lapang dari semua elemen masyarakat.

Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo mengajak semua warga Kabupaten Situbondo Kabupaten untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

"Bagi yang sudah mempunyai hak pilih untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya, Rabu (14/2/2024).


Pemilu ada Rahmat nikmat dari Allah SWT
 

Ulama kharismatik yang cukup dikenal luas di Kabupaten Situbondo itu menegaskan, Pemilu merupakan pilar demokrasi dan Rahmat nikmat Allah SWT yang seharusnya menjadi sarana perekat bukan sebaliknya membuat masyarakat terpecah belah hanya karena pilihan yang berbeda.

"Dan yang paling penting kita mengajak semua tanpa kecuali, kita jaga Pemilu kali ini, pemilu yang damai yang kondusif, marilah kita semua legowo menerima hasil Pemilu siapapun yang terpilih." Tambahnya.


Hal ini sangat penting, karena dengan sikap legowo dan lapang dada menerima hasil Pemilu bisa membawa suasana lebih adem dan damai tanpa perseteruan yang tak berkesudahan. Sikap ini bukan saja diperuntukkan bagi kalangan elit tetapi harus menyentuh sampai kalangan masyarakat paling bawah.

“Kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan Pemilu 2024 tahun ini, bangsa Indonesia diberikan kelancaran, diberi kondusivitas.“ Tutupnya.

0Komentar